Berusia 71 Tahun, Presiden Putin Tetap Gagah dan Macho, Apa Rahasianya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berusia 71 Tahun, Presiden Putin Tetap Gagah dan Macho, Apa Rahasianya

Editor: tim
Rabu, 31 Januari 2024 20:18 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin saat olah raga di fitness centre. Foto: Ist

MOSKOW, BANGSAONLINE.com – Penampilan Vladimir Putin selalu prima. Padahal Presiden Rusia itu kini berusia 71 tahun. Tapi tetap gagah dan macho.

Putin lahir di Sankt-Peterburg, sebuah kota di Rusia. Ia lahir pada 7 Oktober 1952. Ia beragama Kristen Ortodok, agama mayoritas di Rusia.

Memang ototnya tak terlalu menonjol. Tapi atletis. Tubuhnya yang tegap dan tinggi (170) membuat penampilan Putin sangat gagah

Ternyata Putin suka olah raga sejak muda. Seperti ditulis Zaki Islami di Viva.co.id, Putin penggemar olah raga berat. Diantaranya bela diri yudo. Bahkan Putin tak sekedar penggemar tapi juga punya bakat. Saat usianya beranjak 21 tahun, Vladimir putin menjuarai Judo Leningrad. Ia menerima gelar master.

“Ketika dia mulai berlatih, dia tidak memiliki bakat dan tidak menonjol di antara siswa lain. Namun seiring berjalannya waktu, ia menunjukkan hasil yang mengesankan. Di atas matras, Vladimir Putin merupakan suatu ancaman, bertarung hingga detik terakhir,” ungkap Anatoly Rakhlin, pelatih judo Vladimir.

Menurut dia, jurus khas Vladimir Putin adalah lemparan ke belakang dan lemparan sambil meraih kedua tangan lawannya.

Putin juga penggemar olah raga ski gunung. Pelatih pribadinya adalah Leonid Tya Gachev, mantan presiden Komite Olimpiade Rusia. Sebelumnya, Leonid Tya Gachev merupakan pemain ski ternama di dunia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video