Ini Pesan Bupati Lamongan saat Launching 2.700 Guru Pengimbasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Pesan Bupati Lamongan saat Launching 2.700 Guru Pengimbasan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 31 Januari 2024 18:58 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat melaunching 2.700 guru pengimbasan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati melaunching 2.700 guru pengimbasan Program Guru Penggerak (PGP) Kabupaten Lamongan tahun 2024. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mewujudkan SDM (sumber daya manusia) berkinerja unggul dan berkarakter.

"Pemkab Lamongan terus mendorong tidak hanya sisi kuantitas, tetapi juga kualitas. Profesional guru, beradaptasi dengan kurikulum dan lingkungan yang ada. Di dunia yang berubah ada change disrupsi, banyak hal-hal baru yang akan ditemui termasuk pendidikan," kata Yuhronur, Rabu (31/1/2023).

Dalam menghadapi Indonesia Emas 2045, pihaknya terus berupaya melakukan inovasi program pendidikan dengan mendorong sumber daya manusia agar menjadi bagian kesempatan tersebut.

"Kita berfokus pada IPM (indeks pembangunan manusia), beberapa kali kita ulang Lamongan fokus pembangunan manusia. Kita tidak ingin 2045 generasi Lamongan tidak menjadi bagian, hanya menjadi penonton Indonesia Emas 2045 dengan perubahan zaman yang ada," tuturnya.

Bertambahnya guru pengimbasan di Lamongan, diyakini bakal merubah pendidikan di Kota Soto menjadi semakin cepat dan merata. Sebab, lulusan guru penggerak mampu menularkan ilmu yang didapatkan kepada guru lainnya, sehingga terwujud guru pengimbasan yang kuat.

"Pasti akan ada pembeda sebelum dan setelah mengikuti pengimbasan. Ada perbedaan setelah mendapatkan banyak hal dari guru pengimbasan untuk menjadi lebih prefesional, mengarah anak didik generasi unggul untuk lebih berkarakter," urai Yuhronur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video