38 Desa di Lamongan Rawan Kekeringan, BPBD Siapkan Bantuan Air Bersih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

38 Desa di Lamongan Rawan Kekeringan, BPBD Siapkan Bantuan Air Bersih

Selasa, 28 Juli 2015 02:00 WIB

Bupati Fadeli didampingi Sekkab Yuhronur effendi dan kepala BPBS Suprapto lakukan sidak kendaraan guna antisipasi kemarau. (haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Lamongan mempredikisi terdapat 38 Desa di 10 kecamatan yang memiliki potensi mengalami kekeringan. Kepala BPBD Lamongan, Suprapto melalui Kabag Humas Pemkab , Sugeng Widodo menyatakan prediksi kekeringan ini didasarkan pada data kekeringan dua tahun yang lalu. “Data dua tahun lalu itu masih relevan. Tapi akan terus diupdate berdasar kejadian terbaru," Ungkapnya.

Untuk itulah BPBD telah melakukan berbagai antisipasi dan menyiapkan bantuan yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih. "BPBD telah menyiapkan dua unit armada pengangkut air. Setiap kendaraan tersebut memiliki kapasitas angkut air hingga 6 ribu liter." jelasnya.

Bantuan air bersih ini akan diberikan secara gratis, hanya saja untuk mendapatkan bantuan dropping air ini masyarakat harus mengirimkan surat yang ditandatangani Kades dengan mengetahui Camat setempat. Surat tersebut agar ditujukan kepada Bupati Lamongan dengan tembusan kepada BPBD. “Permintaan bantuan air bersih di luar 38 desa tersebut tetap akan dilayani. Asal ada surat permintaan dari desa bersangkutan, “ imbuh dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video