Tewaskan 5 Penumpang, Kecelakaan Bus Peziarah di Gresik Viral | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tewaskan 5 Penumpang, Kecelakaan Bus Peziarah di Gresik Viral

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 28 Januari 2024 15:59 WIB

Rombongan peziarah dengan latar belakang bus sebelum berangkat. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut bus pariwisata peziarah wali lima di Jalan Raya Bungah, Desa Kemangi, yang menewaskan 5 penumpang menjadi perbincangan di media sosial (medsos).

Ada yang berkomentar, peristiwa yang melibatkan bus Nopol AB-7072-AN yang dikendarai Masrukan (55), dan dump truk Nopol L 9310 UU dengan Ali (41) sebagai pengemudi karena kondisi jalan, serta penerangan jalan umum (PJU) yang kurang.

"Bukan penerangan dump truk yang tidak memadai, tapi PJU daerah situ yang tidak memadai dan jalan yang los," kata Wahyu, dan dikutip pada Minggu (28/1/2024)..

Sementara pengguna medsos lain mengomentari, kecelakaan tersebut ditengarai sopir bus yang kelelahan dan mengantuk.

"Sopirnya ngantuk," ucap Fendi Toraya.

Namun, mayoritas pengguna medsos di Kota Pudak yang merespons kecelakaan tragis itu mengaku prihatin dan mengucapkan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Atas nama pribadi turut belasungkawa dan sangat prihatin atas kejadian ini, semoga husnul khotimah semuanya.......amin," tulis Direktur LSM Lembaga Pemantau Birokrasi (LBP), Novantoro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video