Profesor Ini Nangis saat Bahas Etika: Banyak Bangsa Hancur karena Tak Berakhlak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Profesor Ini Nangis saat Bahas Etika: Banyak Bangsa Hancur karena Tak Berakhlak

Editor: MMA
Minggu, 28 Januari 2024 07:33 WIB

Prof Dr KH Imam Ghazali Said, MA. Foto: bangsaonline

SURABAYA, BANGNSAONLINE.com – Suara Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya Prof Dr KH Imam Ghazali Said, MA, tersendat. Matanya berkaca-kaca. Bahkan ia kemudian menangis ketika membahas fenomena krisis etika dan . Menurut dia, bangsa akan hancur jika tanpa .

“Sudah banyak sekali buktinya. Kenapa Mesir itu dulu hancur, karena tak ber,” tegas Prof Kiai Imam Ghazali Said dalam Podcast BANGSAONLINE yang dipandu M Mas’ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.

Padahal, menurut alumnus Universitas Al-Azhar Mesir itu, Mesir sempat punya peradaban tinggi dan besar. Ia mencontohkan salah satu bentuk bukti peradaban di Mesir. Yaitu piramida yang hingga sekarang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai manca negara.

Menurut Kiai Imam Ghazali, piramida itu memang wujud peradaban fisik luar biasa. Hanya saja dibangun dengan cara tak ber. Bahkan tidak manusiawi.

“Tapi mengorbankan manusia. Setiap orang disuruh menyumbang 10 telur untuk (material membangun piramida). Sampai orang kekurangan gizi,” tegas pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video