2 Lansia di Mojokerto Apresiasi Pelayanan Program JKN BPJS Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

2 Lansia di Mojokerto Apresiasi Pelayanan Program JKN BPJS Kesehatan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 26 Januari 2024 20:46 WIB

Nur Isnawati Latuny (73) dan Layu Sumiarti (68) di area ruang tunggu poli rawat jalan RS Gatoel, Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Nur Isnawati Latuny (73) dan Layu Sumiarti (68) mengapresiasi program JKN atau jaminan kesehatan nasional dari  Kesehatan. Mereka mengungkapkan hal tersebut ketika berada di area ruang tunggu poli rawat jalan RS Gatoel .

Latuny mengaku bakal menjalani perawatan rehab medik yang sudah rutin dilakukan beberapa tahun terakhir untuk mengatasi cedera pada tulang belakangnya. Selama ini, ia juga menjadi peserta program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) yang dikelola Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), tempatnya terdaftar yaitu Klinik Nusa Medika Gempolkrep.

"Sudah lama sekali saya pakai program JKN untuk perawatan kesehatan saya, sudah bertahun-tahun saya fisioterapi di sini rutin seminggu 2 kali. Selain itu, saya juga punya asam lambung, jadi ke internis untuk dilakukan endoskopi," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/10/2024).

Latuny juga menyampaikan, dimudahkan saat pengalamannya selama mendapat perawatan kesehatannya, dengan memanfaatkan program JKN.

"Saya sangat bersyukur sudah menjadi peserta JKN, karena memang merawat kesehatan di masa tua ini ada aja penyakitnya. Saya juga jadi peserta prolanis di Klinik Nusa Medika Gempolkrep, karena saya juga punya penyakit iabetes," tuturnya. 

"Enak kalau ikut klub prolanis, sangat terbantu karena banyak kegiatan di klub untuk mengelola penyakit ini. Seperti senam sehat, bisa konsultasi kesehatan, dan ada juga pemeriksaan kesehatan bulanan, jadi saya bisa pantau terus kondisi kesehatan saya," imbuhnya.

Senada dengan yang diungkapkan Latuny, Layu yang juga sedang menunggu untuk pemeriksaan ke poli penyakit dalam. Ia menceritakan pengalamannya selama menjadi pasien yang menggunakan program JKN, karena baru saja operasi saluran kecing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video