856 PTPS se-Kota Kediri Dilantik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

856 PTPS se-Kota Kediri Dilantik

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 22 Januari 2024 19:36 WIB

Ketua Bawaslu Kota Kediri, Yudi Agung Nugroho, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 856 orang PTPS atau pengawas tempat pemungutan suara se-Kota dilantik secara serentak, Senin (22/1/2024). Ketua Kota , Yudi Agung Nugroho, memastikan hal itu dan mengatakan bahwa jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS di Kota Tahu.

Ia berpesan kepada PTPS yang baru dilantik agar bisa menjaga integritas dan menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Menurut dia, tugas yang diemban PTPS tidaklah ringan karena harus mengawasi persiapan pemungutan suara.

"Kemudian, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara dan pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS," ujarnya kepada awak media usai pelantikan.

Sementara itu, Pj Wali Kota , Zanariah, mengucapkan selamat atas dilantiknya 856 orang PTPS. Ia pun meminta agar PTPS yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video