Peduli Kearifan Lokal, Mendes PDTT Buka Festival Budaya Desa di Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Kearifan Lokal, Mendes PDTT Buka Festival Budaya Desa di Jombang

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Aan Amrulloh
Minggu, 21 Januari 2024 16:34 WIB

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, saat membuka festival budaya desa di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Halim, membuka Festival Budaya Desa di Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, , Minggu (21/1/2024). Kegiatan bertajuk 'Satukan Warna Budaya, Rayakan Kekayaan Tradisi' itu disambut antusias oleh warga sebab terdapat warna-warni keanekaragaman budaya.

"Masyarakat sangat luar biasa. Gotong royong dan guyup rukun menghidupkan tradisi dan budaya bisa menjadi contoh dan tauladan," kata Gus Halim.

Dalam agenda tersebut ditampilkan berbagai macam pertunjukan seni tradisional yang memukau warga, mulai dari tarian-tarian klasik, musik tradisional mengisi udara, pasar tradisi, citra tradisional, gerak budaya nusantara, warna budaya anak negeri. Selain itu, juga ada talk show budaya yang membangkitkan semangat gotong royong dan kebersamaan di antara peserta dan penonton.

Terdapat pula pameran yang menampilkan keterampilan dan keahlian masyarakat, dari kerajinan tangan hingga kuliner tradisional. Setiap stan memamerkan kekayaan warisan budaya desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video