Pengurus PCNU Babat Akhirnya Resmi Dilantik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengurus PCNU Babat Akhirnya Resmi Dilantik

Senin, 27 Juli 2015 15:11 WIB

Para Pengurus PCNU babat saat dilantik. (foto: haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Besar NU akhirnya "merestui" berdirinya Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat. Katib Syuriah yang juga menjadi ketua tim Kebangkitan PCNU Babat, KH. Ma'mun Afandi dalam pelantikan siang tadi (27/7) menuturkan bahwa PCNU Babat tak hanya menjadi PCNU termuda di Indonesia, akan tetapi juga menjadi PCNU tua, mengingat sebelumnya memang Babat mempunyai PC tersendiri.

Pihaknya menjelaskan bahwa bukan hanya Kabupaten Lamongan saja yang mempunyai dua cabang Nahdlatul Ulama, tetapi ada beberapa wilayah yang mempunyai dua pengurus cabang.

"Salah satu contoh daerah yang mempunyai beberapa cabang yaitu Pasuruan, ada PCNU Kota Pasuruan, PCNU Kabupaten Pasuruan, dan PCNU Bangil. Dan perlu diketahui bahwa Bangil adalah kecamatan, sama seperti Babat," tegasnya.

Selain itu, pihaknya mengatakan bahwa dengan bangkitnya PCNU Babat bukan akhir dari perjuangan, akan tetapi menjadi awal perjuangan pengurus untuk membangkitakan gairah dan semangat MWC NU dalam wilayah kerja PCNU Babat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   nahdlatul-ulama-nu

Berita Terkait

Bangsaonline Video