Jangan Salah Pilih, Berikut Celana yang Seharusnya Digunakan saat Mendaki Gunung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jangan Salah Pilih, Berikut Celana yang Seharusnya Digunakan saat Mendaki Gunung

Editor: M. Sulthon Neagara
Kamis, 18 Januari 2024 17:51 WIB

Ilustrasi.

BANGSAONLINE.com - Di gunung, celana yang digunakan oleh pendaki sangat beragam. Yang paling sering digunakan di antaranya celana cargo, celana training, celana softshell, bahkan ada juga yang mengenakan celana jeans.

Ada banyak jenis celana yang telah diproduksi oleh industri pakaian. Sedangkan setiap konsumen memilih model celana sesuai dengan kebutuhan atau keinginannya.

Sama halnya dengan jaket, memilih celana untuk dikenakan saat mendaki gunung tidak bisa sembarangan.

Dari keempat jenis celana di atas, pastinya memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Jadi, mana yang tepat untuk digunakan saat mendaki? Mari kita ulas untuk mengetahui jawabannya.

Celana Cargo

Celana yang memiliki banyak kantong ini biasa digunakan saat seseorang bertugas di lapangan, biasanya disebut PDL atau pakaian dinas lapang. Karena tren perkembangan zaman, celana ini juga biasa digunakan kawula muda karena modelnya yang stylish.

Kantong yang terdapat pada celana ini juga sangat fungsional untuk membawa banyak barang. Celana cargo biasanya berbahan ripstop nilon, juga ada yang berbahan polyester.

Namun kekurangan dari celana ini jika berbahan ripstop nilon, akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering ketika basah. Bahannya juga cenderung kaku sehingga kurang nyaman untuk digunakan saat berjalan di pegunungan.

Celana Training

Celana training merupakan celana yang cukup familiar karena sering digunakan di sekolah-sekolah ketika olahraga. Celana ini biasanya terbuat dari kain lotto, kain yang lembut dengan ketebalan yang hampir mirip dengan kain katun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video