Bangunan Terdampak Proyek Tol Kediri-Tulungagung Mulai Dibongkar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangunan Terdampak Proyek Tol Kediri-Tulungagung Mulai Dibongkar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 18 Januari 2024 12:40 WIB

Bangunan terdampak proyek Tol Kediri-Tulungagung yang sudah dibongkar oleh pemiliknya di Kelurahan Semampir. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah tahap penetapan lokasi (penlok) dan pembebasan lahan selesai, bangunan yang terdampak proyek -Tulungagung di , mulai dibongkar.

Sesuai rencana, pembangunan Jalan -Tulungagung untuk mendukung akses ke Bandara Dhoho itu akan dimulai pengerjaannya pada tahun 2024 ini.

Pantauan di lapangan, Kamis (18/1/2024), sejumlah bangunan berupa toko, rumah warga, dan bangunan milik Pemkot Kediri di Jalan Mayor Bismo, Kelurahan Semampir, terlihat sudah dibongkar.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Chevy Ning Suyudi mengungkapkan proyek tersebut akan memerlukan lahan seluas 76 hektare atau 765.000 meter persegi.

Pembangunan -Tulungagung masuk proyek strategis nasional (PSN) yang direalisasikan dengan sistem kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video