Puluhan Massa Aksi dari Luar Pulau Rusak Kantor di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Massa Aksi dari Luar Pulau Rusak Kantor di Surabaya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Rabu, 17 Januari 2024 22:59 WIB

Mediasi antara petugas dengan massa aksi yang melakukan pengerusakan di Kantor PT Jabbaru Elektrodaya Telematika, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Massa aksi yang berasal dari luar pulau melakukan pengerusakan di Kantor PT Jabbaru Elektrodaya Telematika, Jalan Gayung Kebonsari, , Rabu (17/1/2024). Terdapat sekitar 30 orang yang menagih kekurangan pembayaran terkait proyek di Sorong, Papua.

Kronologi peristiwa yang mengakibatkan 3 orang luka-luka itu dibeberkan oleh seorang karyawan bernama Anisa, “Mereka menjebol pagar kantor dan meloncat. Setelah meloncat lalu merusak semua kendaraan seperti mobil dan fasilitas kantor. Dan tiga karyawan kita dipukuli mengunakan kayu dan batu.”

“Ini peristiwa yang kedua, di mana sebelumnya pada malam hari sempat ramai dan hanya bersitegang belum ada pengerusakan. Dan saat pengerusakan tadi pagi istri saya yang di rumah dan melihat kejadian itu cukup menegangkan,” timpal warga sekitar, Ari Wisnu, saat dikonfirmasi.

“Jadi, kalau mendengar ceritanya Ibu Farida telah membayar Rp5 miliar dan ada bukti-bukti yang dimiliki, namun saya tidak tahu bahwa pihak rekanan Ibu Farida ada nilai proyek Rp7 miliar. Sempat cerita bahwa pihak sana (massa aksi yang mengatasnamakan suruhan Ruben) ada unsur pemerasan,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video