Hoodie atau Jaket Hiking, mana yang Lebih Tepat Digunakan saat Mendaki? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hoodie atau Jaket Hiking, mana yang Lebih Tepat Digunakan saat Mendaki?

Editor: M. Sulthon Neagara
Senin, 15 Januari 2024 23:42 WIB

Ilustrasi hoodie dan jaket hiking. Foto: Dok. BANGSAONLINE.com

BANGSAONLINE.com - Pakaian hangat menjadi barang yang wajib dibawa saat mendaki gunung, apa lagi di musim hujan seperti sekarang. Industri pakaian outdoor telah memproduksi banyak jenis pakaian hangat, seperti hoodie dan jaket hiking.

Yang menjadi pertanyaan, manakah yang lebih worth it untuk digunakan saat mendaki gunung? Berikut kami ulas kelebihan dan kekurangannya. Simak sampai akhir, agar tidak salah memilih.

Kelebihan

Pakaian yang satu ini dapat menghangatkan tubuh saat di gunung. Selain itu, desain hoodie juga fashionable, tak heran kita sering menjumpai orang mengenakan hoodie di perkotaan. So, mengenakan hoodie saat hiking juga akan menambah penampilan kalian agar lebih kece.

Kekurangan

Walaupun menghangatkan, sayangnya bahan hoodie tidak quick dry dan tidak waterproof, sehingga mudah basah ketika terkena air dan sangat lama untuk kering.

biasanya terbuat dari kain katun atau campuran antara katun dan polyester, namun tidak mempunyai kemampuan wind breaker, alias bisa menahan embusan angin. Maka, cuaca dingin dan embusan angin kencang di gunung akan tetap terasa.

Kelebihan Jaket

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video