Milad ke-48, Smamda Sidoarjo Bangun Asrama Putri dan Pamerkan Karya Siswa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Milad ke-48, Smamda Sidoarjo Bangun Asrama Putri dan Pamerkan Karya Siswa

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Sabtu, 13 Januari 2024 23:11 WIB

Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, meninjau pameran pendidikan Milad ke-48 Smamda. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMA 2 (Smamda) menggelar sejumlah acara dalam rangka memperingati Milad ke-48, Sabtu (13/1/2024). Diketahui, Smamda berdiri pada 12 Januari 1976.

Beberapa acara itu yakni peletakan batu pertama gedung asrama pelajar putri dengan kapasitas 40 kamar, menggelar seminar internasional dan pameran karya siswa. Selain itu, Smamda juga melaunching perpustakaan modern dan buku berjudul Inspirasi Tanpa Batas yang merupakan karya para guru, karyawan, dan siswa. 

Kepala Smamda , M Zainul Arifin, menjelaskan bahwa sejumlah sarana dan prasarana baru tersebut bakal mendukung kualitas pembelajaran di lembaga pendidikan yang dipimpin.

"Perpustakaan adalah jantung pendidikan, jantung sekolah. Bagaimana sekolah ini bergerak positif, maka harus didukung oleh perpustakaan," ujarnya.

Dalam Milad ke-48 ini, ditampilkan karya siswa Smamda yang berhasil menyabet juara di ajang kompetisi nasional maupun internasional dalam pameran pendidikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video