Kendalikan Inflasi Karena IHK Meningkat, Khofifah Terus Gencarkan Pasar Murah di Berbagai Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kendalikan Inflasi Karena IHK Meningkat, Khofifah Terus Gencarkan Pasar Murah di Berbagai Daerah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 12 Januari 2024 10:47 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa memastikan harga bahan pokok di Jatim tetap terkendali dengan inflasi saat ini sebesar 2,92% yang disebabkan adanya kenaikan indeks harga konsumen (IHK) secara year on year (y-o-y) pada Desember 2023.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data, BPS IHK mengalami sedikit kenaikan dari yang sebelumnya 114,25 pada Desember 2022 menjadi 117,59 di Desember 2023.

"Inflasi itu memang fenomena yang biasa terjadi saat perayaan hari besar seperti idul fitri ataupun tahun baru. Tapi Alhamdulillah, di Jatim harga bapok tetap terkendali dan bahkan inflasinya sedikit lebih rendah dari November 2023. Padahal biasanya Desember kecenderungannya tinggi," kata Gubernur , Jumat (12/1/2023).

mengatakan, selama ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan monitoring. Sehingga, pengendalian terhadap harga barang di masyarakat tetap stabil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video