Gantikan Kiai Marzuki Mustamar, Gus Kikin Ditunjuk PBNU sebagai Pj Ketua PWNU Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gantikan Kiai Marzuki Mustamar, Gus Kikin Ditunjuk PBNU sebagai Pj Ketua PWNU Jatim

Editor: m. mas'ud adnan
Rabu, 10 Januari 2024 22:20 WIB

KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin). Foto: bangsaonline

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan KH Abdul Hakim Mahfudz () sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggantikan KH Marzuki Mustamar. Keputusan itu merupakan hasil Rapat Gabungan Syuriah dan Tanfidziyah PBNU yang digelar di kantor PBNU Jakarta, Rabu (10/1/2024). 

“Alhamdulillah rapat gabungan siang tadi bulat menetapkan menjadi Pj Ketua PWNU Jatim menggantikan KH Marzuki Mustamar,” tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf () dalam keterangan tertulis yang dikirim pada media, Rabu (10/1/2024) malam.

Menurut , yang kini pengasuh Pesatren Tebuireng Jombang itu akan menjabat ketua PWNU Jatim sampai digelarnya Musyawarah Wilayah (Muswil) PWNU Jatim yang bakal diselenggarakan pada Maret 2024. 

Rapat gabungan PBNU itu dipimpin Rais Aam Syuriah PBNU KH Miftachul Akhyar yang juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf serta jajaran Syuriah dan Tanfidziah. Rapat itu digelar mulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB. 

Menurut , rapat gabungan Syuriah-Tanfidiziah itu juga menerima secara bulat pemberhentian KH Marzuki Mustamar dari ketua PWNU Jatim. 

“Terkait pemberhentian KH Marzuki Mustamar, sekali lagi, saya tegaskan ini masalah internal dan telah dianggap memenuhi syarat untuk pemberhentian. Jangan paksa kami membuka alasannya ke publik,” kata

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video