Libatkan 300 IRT, KPU Tuban Mulai Sortir Surat Suara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libatkan 300 IRT, KPU Tuban Mulai Sortir Surat Suara

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Suwandi
Jumat, 05 Januari 2024 20:33 WIB

Penyortiran surat suara di Gudang Logistik KPU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com mulai melakukan tahapan penyortiran surat suara DPRD untuk di gudang logistik, Jumat (5/1/2024). Uniknya dalam menyortir ribuan surat suara itu melibatkan IRT atau ibu rumah tangga.

Ketua , Fathul Iksan, mengatakan bahwa terdapat 300 orang ibu-ibu yang dilibatkan dalam penyortiran surat suara. Mereka sangat antusias menjadi petugas sortir lantaran untuk pekerjaan sampingan yang dinilai menguntungkan.

Dalam proses sortir, mereka melakukan pengecekan surat suara apakah terdapat pelanggaran, kerusakan, maupun yang lainnya. Setelah aman kemudian surat suara tersebut dilipat dan dikumpulkan menjadi satu di dalam kardus.

"Hari ini kita mulai sortir dan lipat suara dengan tujuan untuk mengetahui surat suara tersebut. Apakah layak atau tidak, ada yang rusak atau tidak," kata Fathul.

Di sisi lain, ia menyatakan dari jumlah yang mengikuti sortir setiap 1 orang ditargetkan menyortir dan melipat sebanyak 2 dus. Sehingga, maksimal 2 dus itu dari 1 orang maka 1 hari bisa 1.000 surat suara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video