Bawaslu Gresik Tindak Lanjuti Deklarasi 330 Kades Gabung Relawan Jawi Wetan Pro Jokowi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Gresik Tindak Lanjuti Deklarasi 330 Kades Gabung Relawan Jawi Wetan Pro Jokowi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Jumat, 05 Januari 2024 20:23 WIB

Ketua Bawaslu Gresik, Achmad Nadhori.

GRESIK, BANGSAONLINE.com menindaklanjuti 330 kepala desa (kades) yang tergabung dalam asosiasi kepala desa (AKD), dan mendeklarasikan gabung dengan relawan Jawi Wetan Pro tengah menelusuri apakah ada pelanggaran dalam deklarasi 330 kades se-Kabupaten gabung relawan Jawi Wetan Pro atau tidak.

"Penelusuran dilakukan untuk melihat fakta di lapangan apakah ada potensi pelanggaran atau tidak dalam kegiatan tersebut," kata Ketua , Achmad Nadhori kepada awak media, Jumat (5/1/2024).

Ia menyatakan, telah memberikan surat imbauan dan sosialisasi terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, TNI serta kepala desa dalam Pemilu 2024.

"Jadi kami sudah melakukan upaya pencegahan," tuturnya.

Nadhori pun menyebut, berdasarkan pemberitaan di media massa yang beredar yang memuat deklarasi kades gabung dalam relawan Jawi Wetan Pro , belum bisa memastikan apakah ada pelanggaran atau tidak dalam deklarasi ratusan kades tersebut. Untuk itu, pihaknya akan melakukan penelusuran terlebih dahulu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video