Taman Hijau SLG Kediri Jadi Tujuan Wisatawan saat Berlibur, Mau Coba? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Taman Hijau SLG Kediri Jadi Tujuan Wisatawan saat Berlibur, Mau Coba?

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 01 Januari 2024 18:56 WIB

Taman Hijau SLG di Dusun Dadapan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Taman Hijau Simpang Lima Gumul () menjadi tujuan wisatawan saat berlibur di Kabupaten . Lokasi di sekitar Monumen yang mirip dengan Arc de Triomphe di Prancis itu mulai dibuka untuk umum pada 2017, dan sempat ditutup ketika pandemi Covid-19.

Untuk masuk ke kawasan , baik ke pelataran Monumen dan Taman Hijau , para pengunjung tidak dipungut biaya. Tapi pengunjung harus membayar uang parkir atau penitipan kendaraan yang cukup murah, yakni Rp3 ribu untuk sepeda motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Pengunjung Taman Hijau akan disuguhi pemandangan yang serba hijau sesuai dengan namanya. Pohon-pohon yang mengelilingi taman terlihat hijau, juga ada rumput yang terawat dengan baik.

Beberapa fasilitas penunjang seperti tempat duduk berwarna-warni, tempat bermain anak, kolam ikan, wahana air mancur, hingga menara pandang termasuk toilet dan jalur khusus bagi penyandang disabilitas sudah ada di sana.

Ada pula kawanan burung merpati yang sengaja dipelihara untuk menambah kesan alami Taman Hijau . Hewan itu tampak tidak takut dengan pengunjung, dan wisatawan bisa membeli jagung untuk memberi makan sebelum masuk ke taman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video