Gunung Meletus juga Bermanfaat bagi Manusia, Benarkah, Tafsir Al-Quran Aktual HARIAN BANGSA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gunung Meletus juga Bermanfaat bagi Manusia, Benarkah, Tafsir Al-Quran Aktual HARIAN BANGSA

Editor: MMA
Minggu, 31 Desember 2023 17:01 WIB

Dr. KH Ahmad Musta'in Syafi'i. Foto: NU Online

Oleh: Dr. KH. Ahmad Musta'in Syafi'i

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rubrik ini diasuh oleh pakar tafsir Dr KH A. Musta'in Syafi'i, Mudir Madrasatul Qur'an Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur. Kiai Musta'in selain dikenal sebagai mufassir juga Ulama Hafidz (hafal al-Quran 30 juz). Tafsir ini ditulis secara khusus untuk pembaca , surat kabar yang berkantor pusat di Jl Cipta Menanggal I nomor 35 Surabaya. Tafsir ini terbit tiap hari, kecuali Ahad. Kali ini Kiai Musta’in menafsiri Surat Al-Abiya: 31-33. Selamat mengikuti.

“Wa ja’alna fiha subula fijaja”. Gunung, umumnya hijau dan subur, meski ada yang gersang dan tandus. Gunung juga mempunyai perbukitan terjal. Tetapi Tuhan masih menyediakan media untuk jalan setapak, tinggal menunggu polesan dari tangan manusia yang terampil dan ahli. Menjadilah jalan indah, berliku dan sangat mengasyikkan.

Ayat ini untuk para mereka yang hobi melintasi jalan berliku dan perbukitan menantang. Ada keasyikan tersendiri bagi mereka yang berjiwa petualang dan beradrenalin tinggi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video