Pimpin Upacara HUT ke-78 PMI, Wawali Pasuruan Ingin Insan PMI Maksimalkan Peran di Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pimpin Upacara HUT ke-78 PMI, Wawali Pasuruan Ingin Insan PMI Maksimalkan Peran di Masyarakat

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Supardi
Jumat, 29 Desember 2023 14:27 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 PMI sekaligus Pembukaan Jumbara PMI VII.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan memimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus Pembukaan Jumbara (Jumpa Bakti dan Gembira) PMI VII bertempat di Taman Sekargadung, Jumat (29/12/2023) pagi. Upacara diikuti oleh perwakilan siswa dari tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/MAN di Kota Pasuruan.

yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan poin-poin arahan kepada seluruh peserta. Ia menyebut bahwa peringatan ini menjadi upaya PMI Kota Pasuruan untuk terus melakukan transformasi SDM khususnya dalam kesukarelawanan.

“Pada kesempatan ini, perlu kita kuatkan tekad agar prinsip PMI dan Tri Bhakti mampu dipahami dilaksanakan dan ditegakkan dalam upaya untuk terus memaksimalkan peran PMI di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia mengingatkan, saat ini Indonesia sedang dihadapkan dengan berbagai situasi, salah satunya adalah perubahan iklim yang juga merubah tatanan ekologis, di mana cuaca dan iklim yang tidak menentu.

“Kondisi perubahan iklim ini butuh adaptasi dan transformasi kita terhadap lingkungan yang berubah, yang memungkinkan kita menyikapinya dengan baik,” kata pria yang karib disapa tersebut.

Adi juga menyampaikan kemajuan tekonologi digital yang memungkinkan adanya mutasi terhadap berbagai bencana. Pada kondisi ini, ia mendorong insan PMI juga dapat hadir di tengah masyarakat.

“Bukan hanya bencana alam, namun juga bencana sosial yang memungkinkan kita sebagai keluarga besar PMI bisa hadir ditengah kondisi apapun di dalam masyarakat,” tuturnya.

Adi berharap peringatan PMI dan pembukaan Jumbara ini menjadi momentum strategis bagi insan PMI untuk terus melakukan evaluasi terhadap peran PMI di tengah situasi yang terus berubah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video