Deklarasi Damai, Polres Mojokerto Kota Bersama IPSI Sepakat Ciptakan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Deklarasi Damai, Polres Mojokerto Kota Bersama IPSI Sepakat Ciptakan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Kamis, 28 Desember 2023 15:52 WIB

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Mojokerto Kota menggelar silaturahmi dan deklarasi damai bersama perguruan silat se-Mojokerto Raya, Kamis (28/12/23).

Deklarasi damai yang digelar di Aula Hayam Wuruk Polres Mojokerto Kota tersebut juga bertujuan mencegah terjadinya gesekan antar anggota perguruan silat.

Ada 8 perwakilan perguruan silat yang turut menandatangani deklarasi damai, yakni Perisai Diri (PD), (PN), Nur Harias, Dali Kumbang, Persinas Asad, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI), , dan Persaudaraan Setia Hati Terate ().

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri berterima kasih kepada para pendekar silat yang sudah meluangkan waktu dan turut bersedia komitmen untuk menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

"Silaturahmi dan deklarasi damai ini digelar sebagai respons beberapa insiden yang terjadi dan melibatkan antar perguruan silat di sejumlah daerah. Sehingga, dibutuhkan komitmen bersama antar pimpinan perguruan silat, untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Mojokerto Raya, ucap Daniel.

"Saya Kapolres Mojokerto Kota mengajak seluruh perguruan silat yang berada di wilayah Mojolerto Raya untuk bersatu, agar tidak gampang tersulut emosi, dan dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif," ujar Daniel.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video