Di Probolinggo, Gubernur Khofifah Salurkan Bansos dan Tali Asih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Probolinggo, Gubernur Khofifah Salurkan Bansos dan Tali Asih

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 26 Desember 2023 16:29 WIB

Gubernur Khofifah saat menyalurkan bantuan sosial dan tali asih kepada masyarakat di Kantor Desa Kalibuntu, Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Gubernur menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos) dan tali asih kepada masyarakat di Kantor Desa Kalibuntu, , Senin (25/5/2023). menjadi titik ke-19 penyaluran berbagai bansos dan tali asih yang dilakukan oleh melalui Dinas Sosial.

Istimewanya, kehadiran mantan Menteri Sosial itu dijemput dengan menggunakan becak hias oleh Kepala Desa Kalibuntu, Khairul Anam, beserta para warga desa. Gubernur pun mengapresiasi sambutan yang begitu meriah dilakukan oleh masyarakat setempat, dan mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat rentan di berbagai daerah.

"Pemberian berbagai bantuan sosial oleh ini menjadi suntikan semangat dan bantalan sosial kepada masyarakat yang rentan. Salah satunya di daerah yang kami sampaikan ke Desa Kalibuntu ini. Dan ini adalah titik ke-19 penyaluran bansos kami," kata .

Berbagai bansos dan tali asih ini diberikan Gubernur kepada 336 orang masyarakat . Di antaranya, penyerahan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Plus kepada 50 penerima manfaat (PM) lansia dan bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) kepada 10 PM penyandang disabilitas berat.

Di Kabupaten , total penerima bantuan PKH Plus sebanyak 3.883 PM lansia. Sementara penerima bantos ASPD sebanyak 224 jiwa.

Tak hanya itu, gubernur juga menyerahkan bansos kemiskinan ekstrem kepada 152 PM, serta menyerahkan secara simbolis bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) kepada 10 orang, dan bansos Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) kepada 10 orang. Total penerima bansos KUBE di Kabupaten sejumlah 111 jiwa, sedangkan jumlah keseluruhan penerima bansos WRSE ialah sebanyak 60 jiwa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video