Benarkah Cak Imin Pernah Potong Tumpeng di IKN? Simak Faktanya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Benarkah Cak Imin Pernah Potong Tumpeng di IKN? Simak Faktanya

Editor: Annisa'a Ambarnis
Jumat, 22 Desember 2023 21:37 WIB

Benarkah Cak Imin Pernah Potong Tumpeng di IKN? Simak Faktanya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muhaimin Iskandar selaku calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu disebut pernah ikut meresmikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal itu ketika Muhaimin turut dalam acara potong tumpeng di Titik Nol IKN Nusantara.

Hal tersebut disampaikan oleh Cawapres nomor urut 2 ketika menanggapi pernyataan Cak Imin dalam debat Cawapres 2024 berkaitan dengan pembangunan IKN Nusantara.

"Dulu saya ingat sekali Gus Muhaimin sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana ini, enggak konsisten dulu dukung sekarang enggak dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan," ujar Gibran pada Jumat (22/12/2023).

Faktanya pada bulan April 2022 Cak Imin bersama sejumlah elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memotong 24 tumpeng di Titik Nol IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu (20/4/2022).

Cak Imin berujar bahwa pemotongan tumpeng merupakan bentuk harapan kepada Tuhan agar pembangunan IKN Nusantara dapat segera terwujud.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video