Meriahkan HAB ke-78, Kemenag Lamongan Gelar Beberapa Kegiatan ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meriahkan HAB ke-78, Kemenag Lamongan Gelar Beberapa Kegiatan ini

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 21 Desember 2023 17:10 WIB

Kepala KUA Sarirejo, MIZ Muttaqin, saat foto bersama tim penilai lomba K3L Kemenag Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kantor  Kabupaten menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-78, salah satunya adalah K3L atau singkatan dari kebersihan, keindahan, dan kerapian lingkungan

Kepala Kantor , M. Syamsuri, mengatakan bahwa penilaian K3L sangatlah penting untuk menunjang pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga, seluruh lembaga tak terkecuali KUA harus memiliki inventaris data dan sebagainya.

"Selain lomba, kita juga melakukan supervisi dan evaluasi program kelembagaan KUA dan inventaris data sumber penyusunan KUA tingkat kabupaten yang berlangsung di seluruh KUA se Kabupaten ," ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Menurut dia, ada beberapa hikmah yang dapat dipetik dalam peringatan ini, seperti peringatan hari lahirnya Kementerian Agama, serta sebagai wujud rasa syukur dari tahun ke tahun telah melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat dengan semangat 'Ikhlas Beramal'.

Lalu, kata Syamsuri, peringatan itu sebagai media silaturrahim dan kebersamaan, serta menjadi media evaluasi diri (kelembagaan). Kemudian, menumbuhkan komitmen baru dalam pengabdian terhadap masyarakat, dan sebagai pemicu semangat dan membentuk prakarsa dalam bekerja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video