Bedah Kompetensi Siswa, SMKN 1 Sooko Mojokerto Undang Bambang Sukaton | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bedah Kompetensi Siswa, SMKN 1 Sooko Mojokerto Undang Bambang Sukaton

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 21 Desember 2023 16:28 WIB

Para pelajar SMKN 1 Sooko, Mojokerto, saat memperhatikan pembekalan dari Bambang Sukaton dalam workshop pengembangan diri menuju dunia kerja. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - SMK Negeri 1 Sooko, , mengundang Bambang Sukaton, pakar bursa kerja khusus (BKK) sebagai pembicara dalam workshop pengembangan diri menuju dunia kerja, Kamis (21/12/2023). Guru SMK Brantas, Blitar, itu dianggap memiliki kompetensi dalam bidang memotivasi pelajar dan pembekalan anak pra-kerja.

"Melalui pembekalan ini, siswa kami fasilitasi menunjukkan arah bakat potensi anak. Mereka itu arahnya kemana. Makanya kami menghadirkan Bambang Sukaton, seorang pendekar pakar bursa kerja khusus (BKK)," kata Kepala SMKN 1 Sooko, Dwi Fendi Dadang Adrianto, kepada awak media.

Dalam kegiatan itu, ia mengatakan bahwa sebanyak 390 siswa-siswi SMKN 1 kelas XII tidak hanya disiapkan menghadapi dunia kerja, mereka memperoleh pembekalan berupa motivasi dan tes potensi akademik (TPA).

"Kami berharap, siswa-siswi akan mempunyai pengalaman untuk menghadapi tes kerja. Karena acara ini bagian daripada pembekalan siswa sesuai motto SMK adalah bekerja, melanjutkan dan wirausaha," ujarnya.

"SMKN 1 Sooko akan memfasilitasi anak didik setelah lulus. Yang wirausaha ya kita fasilitasi, demikian dengan yang melanjutkan ke perguruan tinggi juga mendapatkan kesempatan yang sama," imbuhnya.

Dadang pun mengaku bangga jika anak didiknya bekerja 100 persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video