Pasar Wates Segera Rampung, Bupati Kediri Rencana Bikin 3 Shift untuk Pedagang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasar Wates Segera Rampung, Bupati Kediri Rencana Bikin 3 Shift untuk Pedagang

Editor: Novan
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 20 Desember 2023 09:41 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan didampingi Sekda Solikin dan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Proyek revitaliasasi Pasar , Kabupaten saat ini hampir rampung.

Bupati rencananya akan membuat 3 shifting bagi para pedagang yang akan berjualan. Sebab, banyak pedagang yang ingin berjualan di pasar yang berlokasi di jantung Kecamatan itu.

Pagi hari rencananya, dikhususkan bagi pedagang sayur atau yang dikenal sebagai pedagang ethek.

Kemudian, siang harinya digunakan bagi pedagang yang menempati los pasar. Malam harinya akan dirancang sebagai pusat kuliner.

“Pasar kita siapkan 3 shifting.(Pedagang ethek) Pagi boleh jualan, tapi tidak boleh di jalan, harus di dalam pasar,” jelas bupati yang karib disapa Dhito itu.

Larangan tersebut berkaca dari pasar lain. Di mana marak pedagang dadakan yang nekat berjualan di trotoar atau luar area pasar. Hal itu mengganggu pengendara jalan dan mengurangi estetika pasar.

Dari rencana 3 shift tersebut, Dhito berharap bisa mengakomodir pedagang yang menggelar dagangannya pada dini hari. Jika konsep 3 shifting ini berhasil, pihaknya juga akan berencana merevitalisasi Pasar Ngadiluwih yang target perancangan detail engineering design (DED) selesai di tahun 2023 ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video