Bupati Sumenep Apresiasi Festival Pesisir di Pulau Gili Iyang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sumenep Apresiasi Festival Pesisir di Pulau Gili Iyang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Selasa, 19 Desember 2023 22:06 WIB

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menghadiri Festival Pesisir.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati , Achmad Fauzi, mengapresiasi festival pesisir bertajuk 'Harmony In The Island of Oxygen' di Pulau Gili Iyang. Kegiatan yang diinisiasi Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) itu merupakan upaya mempromosikan potensi daerah seperti wisata desa di .

Festival ini juga untuk mengangkat potensi wisata di agar semakin dikenal masyarakat luas. Acara tersebut menampilkan beragam seni dan budaya masyarakat lokal, sehingga pagelarannya mendukung upaya pemerintah daerah dalam menjaga, dan melestarikan warisan leluhur.

“Acara ini juga menampilkan seni budaya yang tentu saja merupakan langkah nyata untuk mewariskan kepada generasi saat ini, yang ending atau ujung-ujungnya bakal melahirkan penerus dalam mempertahankan keberadaannya,” kata Fauzi.

Ia berharap, festival pesisir menjadi agenda tahunan HCML agar mendorong potensi wisata di dan Jawa Timur. Kegiatan itu juga diharapkan berlangsung di seluruh kepulauan.

“Sebab. selain promosi wisata juga sebagai sarana untuk meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, utamanya pelaku UMKM,” ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video