Berstandarisasi, PDAM Tirta Dharma Purabaya Madiun Hasilkan Air Layak Konsumsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berstandarisasi, PDAM Tirta Dharma Purabaya Madiun Hasilkan Air Layak Konsumsi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Hendro Suhartono
Jumat, 15 Desember 2023 16:53 WIB

Kantor PDAM Tirta Dharma Purabaya, Kabupaten Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - PDAM Tirta Dharma Purabaya, Kabupaten , telah memiliki standarisasi pengolahan air yang sudah sesuai dengan ketentuan, sehingga layak untuk dikonsumsi. Dirut PDAM Tirta Dharma Purabaya, Sumariyono, merincikan hal tersebut.

"BUMD itu punya standarisasi terhadap pelayanan, baik dari air dalam tanah maupun air permukaan. Yang jelas, sistem air permukaan itu di PDAM prosesnya melalui in take, ke bak pengendap lumpur, terus ke IPA (instalasi pengolahan air), dan dimasukkan ground yang airnya nanti akan kita uji lab," paparnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (15/12/2023).

Setelah uji lab layak konsumsi, kata Sumariyono, barulah dilakukan pendistribusian kepada masyarakat melalui perpipaan yang telah ada, dan setiap bulannya akan kembali diadakan uji lab. Sehingga, masyarakat mengetahui bahwa air yang dikonsumsi sudah sesuai dengan standar dari regulasi yang ada. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video