Resmikan TPA Modern Griya Mulyo Jabon, Presiden: Sampah Bisa Timbulkan Sosial hingga Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Resmikan TPA Modern Griya Mulyo Jabon, Presiden: Sampah Bisa Timbulkan Sosial hingga Kesehatan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Jumat, 15 Desember 2023 09:15 WIB

Presiden Jokowi meresmikan tiga TPA, di antaranya TPA Griya Mulyo Jabon, Kamis (14/12/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – () meresmikan tiga TPA (tempat pembuangan akhir) sampah di Jawa Timur. Tiga TPA yang diresmikan itu ialah TPA Griya Mulyo Jabon Sidoarjo, Kota Malang, dan Kabupaten Jombang. Peresmian dilakukan di TPA Supit Urang, Kota Malang, Kamis (14/12/2023).

Dalam peresmian, Presiden didampingi Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, Wahyu Hidayat, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, serta Pj Bupati Jombang Sugiat. Secara bersamaan mereka menekan tombol peresmian.

“Persoalan sampah bisa menjadi persoalan yang sangat serius apabila sampah tidak ditangani dengan baik maka akan menimbulkan berbagai permasalahan. Jika persoalan sampah tidak segera ditangani, maka akan timbul masalah sosial, masalah kesehatan, dan juga menimbulkan bencana, seperti pencemaran lingkungan, pencemaran sumber air, dan juga bisa menyebabkan banjir," ujar Presiden dalam rilis Dinas Kominfo Sidoarjo yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (15/12/2023).

Presiden menguraikan, volume sampah akan terus bertambah. Diperlukan TPA yang ditata dengan baik dan memiliki fasilitas teknologi pengelolaan yang modern, serta sistem pengelolaan dan menejemen yang baik. Untuk mengelola sampah dengan baik di satu daerah itu tidak mudah, apalagi satu kota/kabupaten, provinsi, atau negara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video