Punya 3 Juta Lebih Pembaca, Wartawan Ini Raih Penghargaan Raker HARIAN BANGSA & BANGSAONLINE | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Punya 3 Juta Lebih Pembaca, Wartawan Ini Raih Penghargaan Raker HARIAN BANGSA & BANGSAONLINE

Editor: MMA
Jumat, 15 Desember 2023 08:15 WIB

Para wartawan dan karyawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE foto bersama usai Rapat Kerja (Raker) di Aula RM Agis Surabaya, Rabu (13/12/2023). Foto: bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seluruh karyawan dan wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com dari berbagai daerah di seluruh Jawa Timur, melakukan rapat kerja menyambut 2024 sekaligus evaluasi kinerja tahun 2023. Raker yang mengusung tema ‘Mengokohkan Independensi Pers dalam Pusaran Tahun Politik’ itu digelar di Aula RM Agis, Wisma Pagesangan Surabaya, Rabu (13/12/2024)

Raker dipimpin langsung CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLNE.com M Mas’ud Adnan beserta seluruh divisi redaksi, iklan maupun pemasaran. Dalam arahannya Mas’ud Adnan banyak memberi motivasi pada seluruh jajaran untuk terus berinovasi dalam kinerjanya masing-masing.

“Industri media cetak tetap tumbuh saat ini. Jawa Pos sejak minggu lalu sudah menambah lagi halaman dalam setiap terbitannya. Demikian juga dengan media cetak nasional lainnya. Ini menandakan media cetak tetap ada perkembangan di tengah gempuran media online dan sosial media,” ujar Mas’ud Adnan memberi motivasi.

Menurut Mas’ud, media cetak adalah peradaban. Karena itu kita harus mempertahankannya. Ia mengakui ada media cetak lain yang sudah tidak terbit lagi, tapi itu adalah biasa dalam seleksi alam pada sebuah persaingan. Tetap, kata Mas’ud, ada celah untuk HARIAN BANGSA untuk tumbuh dan semakin eksis serta survive di tengah kondisi saat ini.

Sementara itu Nur Syaifudin, Pemred HARIAN BANGSA lebih banyak memberikan evaluasi kinerja selama tahun 2023. Dalam evaluasinya ia menjelaskan, jika wartawan tetap harus belajar dan terus belajar untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Menurut dia, kemampuan wartawan bisa dilihat dari kemampuannya dalam menulis. Ia minta agar kualitas wartawan terus ditingkatkan dengan mengikuti uji kompetensi wartawan.

“Selain itu saya juga mengingatkan, tahun 2024 adalah . Jaga terus independensi. Hati-hati dalam menulis karena banyak jebakan fakta rekayasa hingga sosial abal-abal yang sengaja menyebarkan informasi palsu. HARIAN BANGSA pernah punya pengalaman berharga karena memberitakan fakta rekayasa hingga menjadi tersangka,” terang Nur Syaifudin.

Sedangkan Kemal Rizal , Manajer Pemasaran HARIAN BANGSA mengajak seluruh wartawan untuk memanfaatkan momentum dalam meningkatkan oplah koran.

“Para caleg atau nanti saat Pilkada mereka butuh pemberitaan. Kita bisa membantunya dengan penyebaran koran di daerah-daerah yang dianggap jeblok dalam survei. Kita pernah membantu itu dalam Pilkada Tuban beberapa tahun lalu dan itu sangat efektif meningkatkan oplah koran dan elektabilitas sang calon,” terang Usman, panggilan akrab Kemal Rizal.

Manajer Iklan HARIAN BANGSA Yuni lebih banyak memaparkan celah iklan yang bisa diraih dalam 2024 mendatang. Dia optimis kondisi periklanan tahun 2024 akan lebih baik dari tahun 2023.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video