Jokowi Sebut Pasar Induk Among Tani Kota Batu Pasar Paling Megah se-Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jokowi Sebut Pasar Induk Among Tani Kota Batu Pasar Paling Megah se-Indonesia

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Kamis, 14 Desember 2023 14:16 WIB

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat meresmikan Pasar Induk Among Tani.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com () menyebut di Jalan Dewi Sartika, , Jawa Timur, adalah pasar paling megah se-Indonesia.

Hal itu diungkapkan saat meresmikan pasar dengan luas bangunan 34.060 M2 yang merupakan proyek strategis nasional senilai Rp166,7 miliar, Kamis (14/12/2023) pagi.

Pasar dengan tiga lantai itu mulai dibangun tahun 2021 dan selesai 23 Mei 2023 dengan jumlah kios 1.716 unit dan jumlah los 914 unit.

Presidan berharap pasar tersebut bisa dimanfaatkan pedagang untuk berjualan dengan baik sehingga berdampak pada ekonomi yang lebih baik.

"Pasar ini saya kira adalah pasar paling megah se-Indonesia. Pasar ini adalah pasar yang bersih, pasar yang rapi, tempat parkirnya luas, sehingga dengan fasilitas yang dimiliki dapat kita harapkan pedagang semakin laris dan semakin sejastera," ungkap yang langsung diamini para pedagang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video