Cegah Penularan TBC, Dinkes Jember Gandeng Yayasan Bhanu Yasa Sejahtera dan KOPI TB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penularan TBC, Dinkes Jember Gandeng Yayasan Bhanu Yasa Sejahtera dan KOPI TB

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 13 Desember 2023 22:10 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Guna menekan angka kasus tuberkulosis atau yang lebih dikenal dengan nama , Yasasan Bhanu Yasa Sejahtera bersama dan Dinas Kesahatan Kabupaten Jember menggelar acara bertajuk 'Pernyataan Bersama Penanggulanan ', Rabu (13/12/2023).

"Selain , kegiatan ini sekaligus mewujudkan misi eliminasi atau nol kasus pada 2030 mendatang," jelas Kepala Dinas Kesehatan Jember, Hendro Soelistijono.

Hendro sangat mengepresisasi kegiatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa kelompok di luar pemerintahan juga sangat peduli dengan kesehatan, khususnya .

"Baguslah, karena ini menandakan masyarakat juga peduli dan membantu pemerintah agar dapat menekan angka itu sendiri," jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan ini menjadi aksi bersama dalam menekan angka di Jember. Mengingat, Jember saat ini menjadi daerah dengan kasus tertinggi ketiga di Jawa Timur.

"5.777 estimasi kasus, serta 29.516 suspek kasus () yang sedang ditangani per 11 Desember 2023. Pemkab sendiri juga sudah melakukan langkah untuk menekan kasus ," ungkap Hendro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video