SIG Sabet 3 Penghargaan Kinerja Terbaik dari Kementerian ESDM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SIG Sabet 3 Penghargaan Kinerja Terbaik dari Kementerian ESDM

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 13 Desember 2023 21:02 WIB

General Manager SBI Pabrik Narogong, Erwin Halomoan Purba (tengah), saat menerima penghargaan kategori Implementasi. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Semen Gresik dan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), memperoleh apresiasi dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dianggap berhasil dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar operasional perusahaan, mendapat penghargaan Tamasya (Tambang Menyejahterakan Masyarakat) Award 2023.

Lalu, PT Semen Gresik berhasil meraih 2 penghargaan masing-masing untuk kategori Implementasi Bidang Lingkungan dalam Bentuk Aktivasi Gerakan Perempuan (Bumi Kartini) untuk Mewujudkan Konservasi Produktif, dan penghargaan kategori Monitoring dan Evaluasi pada Kerangka Monitoring dan Evaluasi Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang Terintegrasi dalam Social License Index.

Sedangkan SBI berhasil meraih kategori Implementasi Bidang Lingkungan melalui Pelibatan Masyarakat dalam Aktivitas Reklamasi dengan Penerapan Sistem Pertanian Terpadu. Pemberian penghargaan diselenggarakan oleh Ditjen Minerba untuk mengapresiasi badan usaha pertambangan minerba yang telah menjalankan kinerja PPM dengan baik.

Melalui program ini, badan usaha pertambangan minerba diharapkan meningkatkan semangat serta komitmen dalam menerapkan program PPM, sehingga kegiatan pertambangannya berjalan dengan baik, optimal, serta turut menyejahterakan masyarakat, khususnya yang berada di sekitar tambang secara berkelanjutan.

Corporate Secretary , Vita Mahreyni, menyebut penghargaan dari Kementerian ESDM ini merupakan pengakuan atas kinerja penerapan program PPM yang berfokus untuk memberikan manfaat ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat.

berharap, program PPM yang dijalankan dapat meningkatkan kesejahteraan dan membentuk masyarakat yang mapan dan mandiri, sekaligus mempercepat tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

" memiliki sustainability road map yang mengarahkan fokus kami untuk menjadi bagian dari solusi, mendukung dan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah sekitar operasional perusahaan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video