Antisipasi Kebakaran, PLN UP3 Gresik Gandeng Damkar Gelar Simulasi Tanggap Darurat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Kebakaran, PLN UP3 Gresik Gandeng Damkar Gelar Simulasi Tanggap Darurat

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 13 Desember 2023 20:33 WIB

Petugas Damkar Gresik saat simulasi pemadaman kebakaran dengan pegawai PLN UP3 Gresik. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com UP3 menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) setempat menggelar simulasi tanggap darurat. Kegiatan ini dihadiri oleh pegawai dan satuan pengamanan di lingkungan UP3

Seluruh peserta diberikan pemahaman terkait materi antisipasi dan penanganan bahaya kebakaran dengan peralatan pemadam api dan keadaan darurat lain, sebelum simulasi dilakukan.

Kepala DPKP , Agustin Halomoan Sinaga, menyampaikan bahwa simulasi untuk menguji dan mengevaluasi kembali pengetahuan dan pemahaman tentang kondisi darurat kebakaran dan juga peralatan. Dengan demikian, jika terjadi kebakaran semua peserta sudah siap siaga dalam menghadapi kondisi dan menggunakan alat dengan baik.

"Simulasi ini dapat merefresh kembali pengetahuan dan pemahaman peserta jika terjadi keadaan kebakaran di lingkungan kantor, baik itu tentang penguasaan keadaan maupun penggunaan peralatan. Jangan sampai ketika terjadi keadaan darurat, peserta tidak tau cara menggunakan alat pemadam kebakaran seperti hydrant maupun apar yang dapat berpotensi mencelakai diri sendiri," ujarnya, Rabu (13/12/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video