Peringati Hakordia 2023, Wakil Bupati Malang Apresiasi 10 Desa Peraih Penghargaan Si Dasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hakordia 2023, Wakil Bupati Malang Apresiasi 10 Desa Peraih Penghargaan Si Dasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Selasa, 12 Desember 2023 14:15 WIB

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, saat membuka sosialisasi Hakordia 2023.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Didik Gatot Subroto, membuka sosialisasi Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun ini dengan tema 'Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju', Selasa (12/12/2023).

Saat itu, ia menyerahkan 10 penghargaan kepala desa peraih penghargaan Penilaian Sistem Monitoring Desa Anti Korupsi (Si Dasi) Terbaik di Kabupaten . Adapun 10 desa itu ialah, Gadingkulon, Tlogosari, Slorok, Putatkidul, Sukoharjo, Baturetno, Gedangan, Pakisjajar, dan Banturejo, serta Kedungrejo

Gatot mengatakan, Hari Antikorupsi Sedunia 2023 menjadi inspirasi untuk semua bahwa korupsi itu dilarang dari tatanan hukum dan agama. Menurut dia, hal tersebut menjadi pemantik bagi ASN terkait ruang sehingga subjek dan objek harus bersinergi.

"Makanya tadi juga diundang organisasi masyarakat yang mewakili masyarakat, dengan harapan ruang dan waktunya juga dimanfaatkan, Di Kabupaten ada 10 desa yang yang meraih penghargaan, itu bagian yang tentunya harus diapresiasi, bagaimana teman-teman ini sekarang sudah memiliki kemampuan baik secara administrasi," paparnya.

"Tentunya secara riil dalam rangka menggunakan anggaran desa, karena anggaran dana desa itu kan setiap rupiah yang dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan dan memberikan multiefek terhadap pembangunan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video