Polres Batu Bantah Datangi Rumah Aktivis Senior Kota Batu Usai Orasi di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Batu Bantah Datangi Rumah Aktivis Senior Kota Batu Usai Orasi di Surabaya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Adi Wiyono
Sabtu, 09 Desember 2023 15:34 WIB

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Viral di media sosial (medsos), , aktivis senior Kota Batu, Jawa Timur, didatangi pihak kepolisian di rumahnya di Songgoriti, Kelurahan Songgokerto Kota Batu, usai orasi di hadapan mahasiswa di Universitas 17 Agustus (Untag), Kota Surabaya, Rabu (06/12/2023) lalu.

Terungkap, yang mendatangi rumah ternyata adalah polisi palsu alias gadungan.

Hal ini disampaikan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Sabtu (9/12/2023) siang. Ia menegaskan orang yang mendatangi rumah Shinta beberapa hari lalu bukanlah anggotanya maupun anggota Polda Jatim.

"Kami memastikan tentang apa yang beredar di media sosial baik di TikTok, Instagram, Twitter, dan menjadi viral tersebut tidak benar adanya, bahwa polisi mendatangi rumah budayawan tersebut," kata Oskar Syamsuddin.

Polisi, kata dia, sudah melakukan klarifikasi atau kroscek ke Polres Batu maupun di Polda Jatim, bahwa pria yang menemui Shinta dan duduk satu meja mendengarkan apa yang disampaikan orang tersebut adalah bukan Anggota Polres Batu seperti yang dinarasikan di media sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video