Warga Keluhkan Progres Proyek Jembatan Damseng, Kini Jalan Darurat pun Putus Diterjang Banjir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Keluhkan Progres Proyek Jembatan Damseng, Kini Jalan Darurat pun Putus Diterjang Banjir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Jumat, 08 Desember 2023 23:05 WIB

Jalan darurat yang dibangun oleh pihak kontraktor ambrol akibat guyuran hujan deras.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Proyek yang menjadi akses utama di , Kabupaten Tuban, banyak disesalkan warga. Pasalnya, pengerjaan proyek tersebut tak kunjung selesai. Selain itu, jalan darurat yang dibangun oleh pihak kontraktor juga tak memenuhi standar.

Akibatnya, saat terjadi hujan deras pada Jum'at (8/12/2023) malam, jalan darurat itu tak bisa dilalui kendaraan maupun pejalan kaki karena derasnya air dari hulu ke hilir. Akses jalan pun terputus.

"Malam ini hujan deras, sehingga jalan daruratnya terputus. Terpaksa banyak warga yang tidak bisa lewat. Mau lewat alternatif pun tidak bisa lantaran jalan yang lain ada pengerjaan proyek cor, itu pun dua sisi," terang Rahmawati, warga Desa Wanglu Kulon saat diwawancarai BANGSAONLINE.com.

Melihat kondisi dan jalan darurat yang tak layak tersebut, warga mendesak Pemkab Tuban segera mencari solusi. Apalagi, proyek perbaikan jembatan yang sudah berbulan-bulan itu tak kunjung selesai.

Dampaknya, warga yang berasal dari wilayah Pusat Kantor harus memutar jauh bila ingin ke Desa Sidoharjo, Desa Rayung, maupun ke Kecamatan Singgahan dan Bojonegoro.

"Ya harus diselesaikan proyeknya, jangan sampai mempersulit warga. Apalagi itu termasuk akses jalan utama untuk perputaran ekonomi," imbuh Rahma.

Ketua Karang Taruna , M Yusuf Ali, menyatakan seharusnya pembangunan jembatan sudah harus selesai pada akhir tahun, mengingat proyek itu masuk dalam APBD Tuban tahun 2023.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video