Rolas Tugu Purut, Smart, dan Gitar Bertopi Berjaya di Ajang Kolabik 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rolas Tugu Purut, Smart, dan Gitar Bertopi Berjaya di Ajang Kolabik 2023

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Supardi
Jumat, 08 Desember 2023 13:58 WIB

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com -  Pemkot melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota kembali menyelenggarakan agenda tahunan, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kolabik)Tahun 2023. Kompetisi yang diselenggarakan dalam rangka menjaring inovasi dan ide-ide kebaharuan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ini rampung digelar dengan pemberian penghargaan kepada para inovator di ballroom BJ Perdana Hotel, Kami (7/12) malam.

Setelah melalui berbagai tahapan sejak masa sosialisasi, pendaftaran, seleksi proposal, presentasi dan wawancara, serta observasi lapangan, Kolabik 2023 akhirnya menemukan pemenangnya. Diawali dengan penjaringan Top 20 yang kemudian dikerucutkan lagi menjadi TOP 10, akhirnya Penghargaan Best Three diraih oleh inovasi Rolas Tugu Purut (RSUD dr R Soedarsono), Smart (UPT Puskesmas Kandangsapi), serta Gitar Bertopi (SMPN 2 ).

Rolas Tugu Purut merupakan sebuah inovasi untuk memberikan layanan rontgen langsung tanpa tunggu di RSUD Purut. Sementara Smart merupakan produk layanan unggulan dari Puskesmas Kandangsapi untuk Stop Stunting Melalui Pelayanan Terintegrasi. Sedangkan Gitar Bertopi adalah inovasi SMPN 2 Kota dalam melakukan Gerakan Internship Bersama Orang Tua Peserta Didik Istimewa.

Wawali Adi Wibowo sesaat usai memberikan penghargaan kepada para inovator menghimbau agar seluruh unit pelayanan publik di Kota untuk tidak berhenti menyalakan semangat berinovasi dan melayani masyarakat. Ia juga meminta agar seluruh stakeholder berkolaborasi agar inovasi layanan dapat menjagkau khalayak yang lebih luas

"Saya ingin agar seluruh perangkat dinas, UPT, BUMN, maupun BUMD di Kota ini jangan berhenti berinovasi. Ayo Lakukan Kolaborasi," seru Wawali.

, sapaan karibnya menyatakan bahwa banyak hal yang berkaitan dengan peningkatan layanan publik tidak dapat dikerjakan sendiri, namun membutuhkan kolaborasi dan daya dukung banyak pihak. Ia ingin seluruh stakeholder berpacu melakukan kerja yang terukur untuk menyelesaikan target capaian, terutama menjelamg berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wawali di tahun 2024 mendatang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video