Efisiensi Anggaran, Pemkab Bangkalan Lakukan ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Efisiensi Anggaran, Pemkab Bangkalan Lakukan ini

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Fathurrohman
Senin, 04 Desember 2023 18:00 WIB

Pj Bupati Bangkalan, Arief Moelia Edie.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab bakal melakukan perampingan birokrasi pada 2024. Hal itu dilakukan untuk menghemat anggaran serta efektivitas, dan efisiensi kinerja perangkat daerah.

Pj Bupati , Arief Moelia Edie, mengatakan bahwa seluruh kabupaten/kota, provinsi hingga kementerian sudah melakukan perampingan birokrasi. Sedangkan , masih belum melakukannya.

"Seluruh kabupaten/kota, provinsi seluruh indonesia bahkan di kementerian sudah melakukan perampingan birokrasi, sedangkan di sini () belum melakukannya. Kita bakal satukan OPD yang bisa disatukan," ujarnya kepada awak media, Senin (4/12/2023).

Menurut dia, perampingan harus dilakukan guna efisiensi dan efektivitas kerja perangkat daerah. Selain itu, hal tersebut berdampak besar pasar pada penghematan anggaran yang dialokasikan, karena akan menghemat anggaran kesekretariatan.

"Tahun 2024 akan mengencangkan ikat pinggang, anggaran kesekretariatan kami tiadakan, anggaran di OPD kami peras, studi banding keluar kota dipastikan tidak ada, tidak ada rapat-rapat diluar kota, itu semua saya lakukan agar APBD kita tidak minus," urai Arief.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video