Peduli HIV/AIDS, PIK-R SMKN 1 Purwoasri Gelar Aksi Simpatik di Kawasan SLG | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli HIV/AIDS, PIK-R SMKN 1 Purwoasri Gelar Aksi Simpatik di Kawasan SLG

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 03 Desember 2023 10:45 WIB

Anggota PIK-R SMK Negeri 1 Purwoasri saat menggelar aksi simpatik di kawasan SLG. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia () yang jatuh pada tanggal 1 Desember, sejumlah pelajar yang tergabung dalam wadah PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) SMK Negeri 1 Purwoasri, Kabupaten , menggelar aksi simpatik di kawasan , Minggu (3/12/2023).

Icha Oktavia Rahmadhani, salah satu anggota PIK-R SMK Negeri 1 Purwoasri, mengatakan aksi simpatik ini bertujuan mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dengan HIV/AIDS.

Menurut dia, HIV atau Human Immunodeficiency Virus merupakan sebuah virus yang sampai saat ini masih menjadi perhatian kesehatan global. Mengingat, virus tersebut bisa menyerang sistem kekebalan tubuh di dalam manusia dan memicu penyakit Acquired Immunodeficiency Syndrome atau AIDS.

"Dalam kegiatan ini, kami membagikan gantungan kunci yang bertulisan 'Justice Og Youth' Just Say 'No' To HIV/AIDS. Selain itu, kami juga meminta masyarakat untuk ikut bertandatangan di banner yang sudah kami siapkan," kata Icha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video