Dispendikbud Kota Pasuruan Gelar Lomba Seni Istimewa Jenjang SMP Tahun 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dispendikbud Kota Pasuruan Gelar Lomba Seni Istimewa Jenjang SMP Tahun 2023

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Jumat, 01 Desember 2023 23:28 WIB

Para juara lomba menyanyi dan mewarnai khusus siswa disabilitas yang digelar oleh Dispendikbud Kota Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka hari disabilitas sedunia serta meningkatkan kompetensi siswa-siswi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan menggelar lomba seni istimewa jenjang SMP sederajat.

Wahyu Anisah, Kepala Seksi Pendidikan SMP mengatakan acara ini merupakan upaya untuk memotivasi kepada siswa-siswi penyandang disabilitas. Dispendikbut ingin memberikan apresiasi bagi seluruh siswa penyandang disabilitas.

"Jadi tidak semua orang yang cacat fisik tidak bisa mengembangkan bakat minatnya. Justru pelukis mural di wilayah perkantoran Kota Kasuruan, kebanyakan dari penyandang disabilitas," ujar Anisah, kepada BANGSAONLINE.com di Aula , Jl. Sunan Ampel, Jumat (1/12/2023).

Adapun lomba yang digelar meliputi menyanyi dan mewarnai. Untuk lomba menyanyi diikuti disabilitas yang terkendala penglihatan. Sementara penyandang disabilitas tunawicara mengikuti lomba mewarnai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video