Cegah Ajaran Radikalisme Melalui Medsos, Polresta Sidoarjo Perkuat Barisan Netizen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Ajaran Radikalisme Melalui Medsos, Polresta Sidoarjo Perkuat Barisan Netizen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 30 November 2023 13:44 WIB

Pembinaan Polresta Sidoarjo bersama netizen.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ajaran , upaya intoleransi, dan terorisme dapat mempengaruhi masyarakat melalui kesempatan apa saja. Termasuk paling mudah adalah dengan penyebaran informasi di media sosial.

Bahkan, Densus 88 Antiteror Polri pernah mengindikasi media sosial (medsos) merupakan sarana yang subur bagi penyebaran , intoleransansi, dan terorisme di Indonesia. Medsos dapat mengubah karakter seseorang dalam waktu singkat.

Hal itu disampaikan Kasi Humas Polresta Iptu Tri Novi Handono dalam kesempatan ngobrol bareng netizen dan pegiat media sosial di , Kamis (30/11/2023).

Ia mengungkapkan pihak Cyber Polri kerap kali menemukan informasi di medsos yang dimanfaatkan untuk penyebaran , intoleransi, dan terorisme.

Menurut dia, seseorang dengan mudah menemukan ajaran-ajaran tentang panduan bom bunuh diri atau mati syahid serta ajaran radikal lain di medsos.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video