Bahas Tenaga Kerja, Kontraktor Pertamina EP Gelar Audiensi dengan Warga Senori Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bahas Tenaga Kerja, Kontraktor Pertamina EP Gelar Audiensi dengan Warga Senori Tuban

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Suwandi
Rabu, 29 November 2023 21:13 WIB

Audiensi antara Pertamina EP dengan warga Senori, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Mediasi antara manajemen PT Prakarsa Pramandita yang juga kontraktor EP dengan pemerintah desa dan warga di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, , telah berjalan.

Pertemuan perusahaan dengan Pemdes dan karang taruna Desa Banyuurip dilaksakan di kantor kecamatan yang dipimpin Camat Senori, Minto Ikhtiar, dan jajaran forkompimcam, Rabu (29/11/2023). Dalam kegiatan ini, pihak pemdes bersama kartar meminta agar rekanan EP dapat merekrut tenaga lokal untuk pekerjaan non-skill.

Dalam mediasi tersebut Kades Wonosari, FX Widianto, bersikukuh adanya penyerapan tenaga kerja maupun tenaga bantuan lokal (Banlok) yang dilakukan perusahaan kontraktor EP. Selain itu, pihaknya menilai proses rekrutmen tenaga kerja tidak ada kejelasan jumlah, termasuk kebutuhan baik skill maupun non-skill yang direkrut PT Prakarsa Pramandita

"Kami tidak ada kordinasi. Hanya sekali. Itu soal kebutuhan apa, prosesnya gimana, serta penyerapan tenaga kerja skill dan non skill seperti apa. Namun tak ada komunikasi lagi, Tiba-tiba ada warga kami diperbantukan Banlok itupun minim. Harap kami koordinasi pagi ini, ada tenaga non skill yang bisa bertambah di rekrut PT Prakarsa," paparnya.

Di sisi lain, Ketua Karang Taruna Banyuurip, Bambang, meminta agar pihaknya bisa dilibatkan apabila ada aktivitas yang dilakukan perusahaan Prakarsa Pramandita.

"Sebaiknya ya kami harus dilibatkan," ucapnya.

Sementara itu, Manajer Operasional PT Prakarsa Pramandita, Ervin Nasution, menyatakan sesuai petunjuk EP Cepu yang mempunyai wilayah kerja di Distrik Kawengan, pihaknya telah mengkoordinasikan kebutuhan penyerapan tenaga kerja lokal non skill. Terkait aktivitas pekerjaan service sumur Migas, setiap kegiatan dilakukan perusahaan harus Standar Operational Procedure (SOP).

"Ya termasuk penambahan maupun spesifikasi tenaga kerja skill dan non skill yang dibutuhkan perusahaan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video