PHE TEJ Salurkan Ratusan Ribu Liter Air Bersih di Soko dan Rengel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PHE TEJ Salurkan Ratusan Ribu Liter Air Bersih di Soko dan Rengel

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 28 November 2023 18:03 WIB

Humas PHE TEJ saat menyalurkan air bersih pada warga terdampak kekeringan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Meski sudah memasuki musim hujan, sejumlah desa di Kabupaten Tuban masih mengalami terdampak kekeringan. Hal ini disebabkan turunnya hujuan belum merata.

Menurut data yang dihimpun per akhir Oktober, 35 desa yang tersebar di 20 kecamatan berstatus krisis air bersih dan perlu langkah tanggap darurat berupa suplai air bersih.

Berdasarkan analisis BPBD, jika sampai minggu kedua Bulan November intensitas hujan masih minim, potensi krisis air bersih akan meluas.

Berpijak pada kondisi ini, (PHE TEJ) bagian dari zona 11, Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina mendistribusikan 325.000 liter air bersih untuk enam desa di wilayah Kecamatan Soko dan Rengel.

Guna menjamin air yang disalurkan tepat sasaran dan jangkauan, PHE TEJ aktif berkoordinasi dengan , camat, dan pemerintah desa setempat, serta menjadwalkan distribusi selama 18 hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video