3.599 KK Sekitar TPA Jabon Terima Bantuan dari Pemkab Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

3.599 KK Sekitar TPA Jabon Terima Bantuan dari Pemkab Sidoarjo

Editor: Siswanto
Wartawan: Mustain
Sabtu, 25 November 2023 19:13 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, secara simbolis menyerahkan bantuan untuk warga sekitar TPA Jabon.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.599 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di Desa Tambak Kalisogo, Balongtani, Semambung, dan Desa Kupang menerima bantuan dari Pemkab . Ribuan warga tersebut merupakan warga desa yang lokasinya di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Griyo Mulyo, Kecamatan Jabon.

Bantuan dengan nilai total Rp1 miliar ini diserahkan simbolis oleh Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, Jumat (24/11/2023). Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menjelaskan, setiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp250 ribu dengan skema transfer.

"Jumlah tersebut berbeda dengan yang diterima oleh warga di Desa Kupang yaitu mendapatkan Rp340 ribu, karena berdekatan langsung dengan sanitary landfill atau pembuangan akhir Griyo Mulyo," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (25/11/2023).

Ia menambahkan, bantuan itu merupakan bentuk perhatian Pemkab terhadap warga sekitar yang berdekatan langsung dengan TPA Griyo Mulyo Jabon.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami (Pemerintah Kabupaten ) kepada warga sekitar ," kata alumnus FISIP Unair ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video