6 Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil Terbaik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

6 Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil Terbaik

Editor: Redaksi
Selasa, 21 November 2023 20:25 WIB

Ilustrasi.

BANGSAONLINE.com - Masa kehamilan menjadi momen yang membahagiakan. Karena hal inilah, jangan lupa untuk memberikan nutrisi yang cukup dan asupan suplemen tambahan.

Saat hamil, kebutuhan gizi tubuh seorang ibu sudah pasti akan semakin meningkat. Vitamin untuk ibu hamil akan mendukung kesehatan tubuh dan janin yang sedang dikandung.

Karena hal inilah, dokter akan menyarankan untuk mengonsumsi vitamin ibu hamil sebagai sumber nutrisi tambahan di luar makanan sehat sehari-hari.

Vitamin yang bagus dan aman untuk ibu hamil juga beragam. Biasanya vitamin ibu hamil sudah mengandung asam folat dan mineral lainnya yang tentu baik untuk perkembangan janin.

Berikut beberapa rekomendasi vitamin ibu hamil terbaik yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya.

1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Vitamin ibu hamil dari merk Blackmores memiliki kandungan B6, asam folat, iodium, zat besi, kalsium, dan DHA yang mampu membantu perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungan.

Tidak hanya baik bagi kesehatan ibu hamil, suplemen vitamin ini juga dilengkapi dengan minyak ikan yang penting untuk mengoptimalkan kecerdasan janin dalam kandungan.

Vitamin ini tidak akan menyebabkan mual dan gangguan pencernaan, sehingga aman jika rutin dikonsumsi.

2. Osfit DHA

Osfit DHA baik dikonsumsi sejak awal-awal kehamilan. Karena ada kandungan vitamin D3, kalsium, dan minyak ikan yang ada di dalamnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh saat menjalani masa kehamilan.

Ada juga kandungan DHA dan EPA yang mampu meningkatkan perkembangan otak janin di dalam perut.

Osfit DHA disarankan untuk dikonsumsi 1-2 kapsul per hari. Usahakan obat dikonsumsi setelah melakukan konslutasi dengan dokter terlebih dahulu.

3. Promavit

Selanjutnya vitamin ibu hamil dari merk Promavit. Suplemen vitamin ini tidak hanya diperuntukan bagi ibu hamil saja, tetapi juga untuk ibu menyusui.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video