Dukung Kinerja, Bawaslu Sidoarjo Bekali Panwascam Soal Pengolahan Datin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Kinerja, Bawaslu Sidoarjo Bekali Panwascam Soal Pengolahan Datin

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Mustain
Senin, 20 November 2023 09:30 WIB

Rakor Bawaslu Sidoarjo terkait pengolahan data dan informasi, Minggu (19/11/2023). Foto: Mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan tinggal beberapa bulan lagi, Bawaslu terus berupaya menyiapkan diri dan konsolidasi internal untuk melaksanakan tugas pengawasan.

Salah satu upaya Bawaslu yakni memberikan bekal pengetahuan tentang pengolahan data dan informasi (datin) untuk mendukung kinerja anggota panwascam.

Itu dilakukan dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Data dan Informasi di Lingkungan Bawaslu pada . Acara ini digelar di Hotel Fave , Minggu (19/11/2023).

Rakor sekaligus bimbingan teknis (bimtek) ini dipimpin oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Moch Arief yang didampingi Koordinator Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu , Agisma Dyah Fastari.

Selain anggota panwascam se-, rakor mengenai datin ini juga mengundang anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) seluruh serta beberapa lembaga pemantau pemilu.

Moch Arief mengatakan, rakor ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dan para pihak yang terlibat pada pemilu, untuk lebih memahami berbagai peraturan yang berlaku dalam . Hal ini juga untuk menekan adanya miskomunikasi di masyarakat terkait pelanggaran pemilu.

"Khususnya di internal kami, dan pihak-pihak yang berkontribusi terkait pengawasan bahwa dalam pengelolaan informasi ada hal-hal yang sifatnya memang untuk publik dan mana yang dikecualikan," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video