Puskesmas Omben Sampang Ikuti Reakreditasi Menuju Kategori Utama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puskesmas Omben Sampang Ikuti Reakreditasi Menuju Kategori Utama

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Minggu, 19 November 2023 20:35 WIB

Pelaksanaan reakreditasi di Puskesmas Omben, Sampang. Foto: Ist

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Puskesmas Omben mengikuti pelaksanaan reakreditasi yang digelar Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) . Kali ini yang ditargetkan adalah paripuna, karena sebelumnya telah menyandang kategori utama.

Pelaksanaan reakreditasi ini berlangsung pada 16-18 November 2023, 1 hari daring 2 hari luring. Puskesmas Omben telah sukses mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Omben, Yuanita, berkomitmen akan meningkatan pelayanan kesehatan. Bagi dia, Puskesmas menjadi salah satu jenis fasilitas kesehatan tingkat pertama yang memiliki peran penting dalam sistem kesehatan nasional terutama, sub sistem upaya kesehatan.

"Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat, upaya kesehatan perorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerja masing-masing," ungkapnya, Sabtu (18/11/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video