SIG Raih Peringkat Emas pada Ajang SNI Award 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SIG Raih Peringkat Emas pada Ajang SNI Award 2023

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 18 November 2023 21:13 WIB

Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Edwin (dua dari kiri) menyerahkan penghargaan SNI Award 2023 peringkat emas kepada Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari. Foto: Ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - (Persero) Tbk () meraih penghargaan 2023 peringkat emas kategori organisasi besar produk sektor kimia, farmasi, kesehatan, tekstil, energi, dan sumber daya mineral pada ajang 18th yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

dinilai telah menerapkan SNI dan menunjukkan pencapaian kinerja yang tinggi, kemampuan mengelola perubahan dan melakukan transformasi untuk keberlanjutan organisasi.

Selain itu, pada ajang yang sama, anak usaha , Tbk (SMBR), juga meraih penghargaan 2023 peringkat perak kategori organisasi besar produk sektor kimia, farmasi, kesehatan, tekstil, energi, dan sumber daya mineral.

Penghargaan 2023 diserahkan oleh Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Edwin kepada Direktur Operasi , Reni Wulandari, di Jakarta Convention Center, Kamis (16/11/2023).

Reni Wulandari mengatakan, penerapan SNI secara konsisten merupakan upaya mewujudkan sistem operasi yang efektif dan efisien, serta menghasilkan produk-produk bahan bangunan inovatif berkualitas, bermutu, serta aman, demi menjaga kepuasan dan kepercayaan pelanggan.

Penghargaan menjadi ajang pembuktian konsistensi dalam menerapkan standar manufaktur nasional dalam operasinya.

"Produk-produk bahan bangunan yang diproduksi oleh telah mendapatkan jaminan mutu dan keamanan produk berupa sertifikat SNI, sehingga diharapkan berdaya saing di level nasional, bahkan global dan memenuhi harapan dan kebutuhan para pelanggan akan bahan bangunan berkualitas, yang pada akhirnya berkontribusi terhadap kinerja perusahaan yang unggul dan berkelanjutan," ucap Reni Wulandari.

Menurut Reni, memiliki variasi produk bahan bangunan inovatif dengan rentang spesifikasi lengkap yang seluruhnya telah tersertifikasi SNI. Mulai dari produk semen kantong multiguna, produk semen untuk aplikasi khusus, semen hidraulis yang ramah lingkungan, hingga berbagai tipe semen curah yang dapat disesuaikan dengan karakteristik dari tiap jenis aplikasi dan kebutuhan.

Di segmen semen kantong (retail), memiliki tujuh produk semen jenis PCC (portland composite cement) yang tersertifikasi SNI 7064:2014 dan SNI 7064:2022. Antara lain, Semen Gresik, Semen Padang, Dynamix Serbaguna, Semen Andalas, Semen Tonasa, Semen Baturaja, dan Dynamix ExtraPower.

Selain itu, juga ada Dynamix Masonry yang telah tersertifikasi SNI 15-3758-2004.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video